Peningkatan Infrasturktur Pendidikan, Fokus PPDB 2021

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong Pemerintah Provjnsi Jawa Barat untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

Menurut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto, proses pembangunan bidang pendidikan tidak lepas dari infrastruktur yang memadai.

“Infrastruktur yang harus ditingkatkan bukan hanya pada kegiatan pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor dan ruang pendukung lainnya,” kata Bambang, saat melakukan rapat kerja dengan SMAN 2 Kota Cirebon. Selasa, (25/05/2021).

Bambang mengatakan, infrastruktur menerlukan perhatian khusus sehingga dapat menimbulkan kenyamanan untuk tenaga pengajar maupun peserta didik sehingga semuanya dapat sesuai harapan kita untuk memenuhi SDM yang diinginkan oleh pemerintah provinsi jawa barat.

“Terkait infrastruktur memang menerlukan perhatian khusus sehingga berdampak kenyamanan bagi tenaga pengajar maupun peserta didik,” ucapnya.

Bambang berkeyakiman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tengah pandemi akan berjalan dengan baik dan menjamin tidak ada masalah-masalah strategis dan teknis ditambah dengan kualitas peserta didik yang baik.

“Bagaimanapun juga PPDB ini sangat penting dan kami pastikan akan berjalan dengan baik sehingga akan memastikan kualitas peserta didik yang baik juga sehingga tidak ada lagi masalah masalah yang strategis maupun teknis,” ujarnya.

Bambang juga menambahkan, agar PPDB berjalan dengan baik, perlu suatu formasi dan sistem koordinasi yang bagus dalam menjalankan PPDB 2021.

“Tanpa mengurangi kualitas, ini perlu sebuah format dan koordinasi yang baik,” tutup Bambang. (Parno)