Karawang Terima 200 Ribu Dosis Vaksin untuk Program Vaksinasi Keluarga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerima 200 ribu dosis vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat untuk digunakan pada Program Vaksinasi Keluarga di daerah tersebut.

“Sebanyak 200 ribu dosis vaksin itu untuk mendukung Program Vaksinasi Keluarga,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana di Karawang, Jumat.

Ia mengatakan Karawang menjadi sasaran  Program Vaksinasi Keluarga oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kementerian Kesehatan dan  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Program Vaksinasi Keluarga itu diyakini akan lebih efektif, membantu percepatan vaksinasi nasional serta memudahkan masyarakat yang ingin divaksin tanpa antre.

“Jadi nanti bisa jemput bola. Bidan bisa datang ke rumah warga dan keluarga yang usia sudah di atas 12 tahun untuk divaksin,” katanya.

Menurut dia, secara umum sasaran vaksinasi di Karawang berjumlah 1,9 juta orang. Namun saat ini masih di bawah 20 persen untuk vaksin tahap pertama dan 9 persen vaksin tahap kedua.

Diharapkan dengan adanya Program Vaksinasi Keluarga bisa mempercepat pencapaian target vaksinasi di Karawang. (Sumber : jabar.antaranews.com)