2 Skenario Uji Coba Flyover Jalan Jakarta Supratman

KILASBANDUNGNEWS.COM – Satlantas Polrestabes Bandung bakal melakukan uji coba skenario rekayasa arus lalu lintas di flyover Jalan Jakarta-Supratman pada Senin (7/12) dan Selasa (8/12) mendatang. Untuk uji coba itu polisi menerjunkan 100 orang petugas.

“Jadi hasil rapat marathon hari ini dan kemarin, fungsi lalu lintas di Kota Bandung rekayasa jalur di flyover jalan Jakarta-Supratman akan kita laksanakan ujicoba hari Senin dan Selasa,” ucap Wakasatlantas Polrestabes Bandung Galih Raditya di Balai Kota Bandung, Jumat (4/11/2020).

Pada hari Senin kata Galih akan dilakukan dengan cara satu jalur dan hari Selasa mendatang dengan cara dua jalur.

“Muncul dua opsi apakah nanti flyover dilakukan dua arah atau satu arah. Kita ujicoba dulu, baru nanti akan kita pilih mana yang terbaik untuk warga Kota Bandung,” ungkapnya.

Galih menyebut, waktu ujicoba dilakukan pagi dan sore hari.

“Rencana hari Senin pagi Pukul 06.00-09.00 WIB dilakukan satu arah dahulu dan sore dari Pukul 15.00-19.00 WIB dilaksanakan satu arah lagi,” ujarnya.

“Untuk di hari Selasa nya, di jam yang sama dua arah dari pukul 06.00-09.00 WIB paginya dan Pukul 15.00-19.00 WIB,” tambahnya.

Ujicoba ini, dilakukan untuk menentukan cara operasional jalan layang ini apakah satu jalur atau dua jalur. Juga perhitungan jumlah volume kendaraan, beban arus lalu lintas dan evaluasi lainnya yang diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan di jalan tersebut.

Galih menyebut, setelah ujicoba pihaknya akan kembali melakukan rapat dan memutuskan apakah diterapkan satu jalur atau dua jalur.

“Setelah ujicoba, kita akan melakukan rapat lagi untuk memutuskan kepada forum lalu lintas, apakah dua jalur atau satu jalur,” pungkasnya. (EVY)