150 Peserta Ikuti Kompetisi Panjat Dinding EISCC ke-12

Bandung – Sebanyak 150 peserta perwakilan 17 provinsi dari 54 utusan kota/ kabupaten di Indonesia dan klub panjat tebing termasuk dari negara Singapura, mengikuti event EIGER Independence Sport Climbing Competition (EISCC) yang berlangsung dari 8-12 Agustus 2018.

Ketua Pelaksana EISCC 2018, Heri Herdiana mengatakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini berlangsung di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera 23, Bandung.

“EISCC kali ini merupakan kejuaraan panjat ke-12 yang digelar oleh EIGER sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk terus mendukung dan mengembangkan kegiatan olahraga panjat tebing Indonesia,” ucapnya.

Heri berharap, ajang tahunan ini dapat menjadi tolak ukur, rangking nasional serta mencetak pemanjat-pemanjat dinding yang andal dan berkualitas di Indonesia hingga mampu meraih prestasi di tingkat internasional.

“Ajang ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta terdiri dari Rp 60 juta berupa uang tunai dan Rp 15 juta dalam bentuk merchandise EIGER,” kata Heri, kepada wartawan di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera No.23, Bandung. Kamis (9/8/2018).

Dalam EISCC 2018 kali ini, panitia memperlombakan dua kategori, yaitu Lead dan Speed Classic untuk putra-putri, serta Eksebisi untuk kategori Rock Master di atas 45 tahun dan Under 13.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung