BOR di RS COVID-19 Turun, Walkot Bandung: Ini Menjadi Tanda yang Baik

KILASBANDUNGNES.COM – Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat meningkat. Selain itu kasus positif COVID-19 terpantau mulai mengalami penurunan.

Dari data terakhir yang ditampilkan Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, kasus positif aktif mencapai 8.855, angka tersebut berkurang 128 dari sehari sebelumnya.

Untuk pasien sembuh, 27.218 bertambah 447 dari sehari sebelumnya. Sedangkan meninggal dunia 1.258 bertambah 20 orang dari sehari sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial klaim, Bad Occupancy Ratio (BOR) di Kota Bandung turun. Dari data terakhir, BOR di Kota Bandung mencapai 64,13 persen.

“Penurunan BOR di Kota Bandung ini menjadi tanda yang baik. Semoga ke depan akan terus menurun dan kasus COVID-19 di Kota Bandung dapat terkendali,” kata Oded dalam keterangan tertulis yang diterima┬ádetikcom, Minggu (1/8/2021).

Selain itu, Oded menambahkan, ketersediaan oksigen di Kota Bandung pun relatif sudah aman.

“Ketersediaan oksigen di Kota Bandung sudah stabil. Hal ini berkat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat,” ujarnya.

Oded berharap, status zona merah Kota Bandung bisa segera turun ke level yang lebih baik. “Semoga zona merah Kota Bandung bisa segera turun ke level orange,” katanya.

(Sumber: news.detik.com)