Disdik Jabar Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Sopandi mengatakan, pengembangan serta peningkatan kualitas pendidikan dan mutu lulusan yang relevan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja berawal dari ketersediaan guru yang berkualitas.

“City of Glasgow College ini dapat digunakan sebagai salah satu rujukan untuk membangun kurikulum yang lebih adaptif terhadap dunia kerja dan industri bidang kemaritiman,” kata Dedi, di Gedung Negara Pakuan, Rabu (19/12/2020).

Menurut Dedi, kedepan program City of Glasgow College dikhususkan bagi SMK Negeri 1 Mundu Cirebon dan SMK kemaritiman lainnya yang ada di Jawa Barat.

“Program ini akan diikuti guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan pembina untuk pendidikan vokasi bidang kemaritiman serta siswa SMK bidang kemaritiman di lingkungan Jawa Barat,” ucapnya.

Dedi menyatakan, kerjasama dengan City of Glasgow College bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik bidang kemaritiman sesuai dengan standar International Maritime Organization (IMO).

“Ini penting untuk memastikan lulusan sekolah vokasi dapat memenuhi tuntutan industri, ini bukti eratnya kedua negara dalam kerja sama pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui pendidikan, inovasi, dan teknologi,” tuturnya. (Parno)