Robert Alberts Lewati Catatan Abah Gomez Saat Latih Persib

6

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berhasil melewati pencapaian yang dibuat Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung musim 2017-2018.

Musim lalu, bersama Maung Bandung, Abah Gomez berhasil membawa Persib Bandung menang tiga kali berturut-turut yakni saat melawan Arema FC, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

Musim ini, Abah Rene telah mencapai angka empat kemenangan beruntun yakni mengalahkan Persija Jakarta 2-0, Kalteng Putra 2-0, PSIS Semarang 2-1, dan Arema FC 3-0.

Tak hanya itu, Robert Alberts pun berhasil membawa Maung Bandung bangkit dari keterpurukan.

Di putaran pertama, penampilan Persib sangat menyedihkan dengan catatan tiga kali menang, tiga kalah, serta empat kali imbang.

Bahkan saat itu Persib sempat menerima kekalahan telak dari Persebaya Surabaya 0-4 dan menyerah 1-5 di kandang Arema FC.

Di putaran kedua Liga 1 musim ini, Persib Bandung bangkit. Robert Alberts berhasil membawa Persib naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

Kini, Robert Alberts tengah kembali bersiap menjaga tren positif itu dengan melakukan persiapan untuk menjamu Barito Putera, pada pekan ke 28 Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 24 November 2019.

Seperti dilansir Tribun Jabar, Sabtu (16/11/2019), secara keseluruhan, Maung Bandung tak terkalahkan di enam laga terakhirnya. Catatan enam laga tak terkalahkan merupakan yang terbaik di era Liga 1 sejak musim 2017.

Di Liga 1 2017 dan 2018, Persib hanya mentok di angka tiga dalam hal kemenangan beruntun. Namun, catatan empat laga beruntun dengan kemenangan musim ini masih kalah jika dibandingkan pada LSI 2009.

Saat itu, Persib mencatatkan rekor lima kemenangan beruntun. Namun, Persib masih memiliki kesempatan menyamai bahkan melewati rekor itu. Masih ada tujuh laga tersisa yang akan dihadapi Maung Bandung.

“Mari kami buat menjadi tujuh (laga tak terkalahkan), delapan, dan selanjutnya,” ujar Abah Rene.

Untuk persiapan menghadapi Barito Putera, Persib Bandung akan kembali berlatih sore nanti.

Seusai mendapat jatah libur tiga hari, skuat Persib Bandung akan kembali memulai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (16/11/2019) sore ini.***