Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (19/11/2019)

9

KilasBandung – Pemprov Jabar mendapat alokasi 1.934 formasi dalam rekrutmen Seleksi CPNS 2019. Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Jabar Tulus Arifin mengatakan, formasi tersebut terdiri dari tenaga teknis sebanyak 1.002 formasi, tenaga pendidik 839 formasi, dan tenaga kesehatan 93 formasi.

Sebagai upaya transparansi dalam proses Seleksi CPNS 2019, panitia menyediakan masa sanggah selama tiga hari. Kabid Informasi Kepegawaian BKN Kantor Regional 3 Bandung Budi Haryono mengatakan masa sanggah diperuntukkan bagi peserta yang merasa kurang puas dengan hasil seleksi.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan tenaga guru honorer atau non PNS masih sangat dibutuhkan di Kota Bandung karena jumlah guru yang pensiun tidak sebanding dengan jumlah formasi penerimaan CPNS 2019. Berdasarkan data ada sekitar 1.000 guru PNS di Kota Bandung yang akan memasuki masa pensiun sedangkan formasi PNS yang diterima kurang lebih 600 ortang.

Dispangtan Kota Bandung berencana mulai membagikan anak ayam kepada siswa SD dan SMP di Kota Bandung, pada 21 November 2019. Kepala Dispangtan Kota Bandung Gingin Ginanjar mengatakan dipilihnya tanggal tersebut karena bertepatan dengan kegiatan Bandung menanam jilid satu.

Berawal dari radioplay tentang kisah-kisah horor yang diceritakan pendengarnya sejak tahun 1996 hingga sekarang, siaran drama radio Nightmare Side dalam waktu dekat akan tayang di bioskop. Divisi Pengembangan Bisnis Ardan Grup, Roni Patoroni mengatakan, film Nightmare Side Delusional menjadi bukti bahwa radio di era milenial ini masih merupakan sarana promosi yang paling efektif dan efisien.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap kontingen Kota Bandung mampu mempertahankan juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ tingkat Jawa Barat.  Hingga saat ini, Kota Bandung sudah 7 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ Jabar.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.