Kilas Bandung PRSSNI, Senin (18/11/2019)

5

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakui ide pengalihan kecanduan gadget dengan memberikan anak ayam diketahui dan mendapat dukungan dari Tjahjo Kumolo, yang saat iniĀ  masih menjadi Mendagri, ketika keduanya bertemu beberapa waktu lalu. Dengan adanya program pembagian anak ayam ini, Oded berharap, pendidikan karakter bagi para siswa di Kota Bandung, dapat terwujud.

Dispangtan Kota Bandung sudah menyiapkan seribu sampai dua ribu ekor anak ayam untuk tahap pertama program pemberian anak ayam kepada siswa SD di Kota Bandung. Kepala Dispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, untuk tahap awal, program tersebut akan dilakukan di dua kecamatan yaitu Gedebage dan Cibiru.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salim kembali meminta Pemerintah Kabupaten Bandung, agar segera mengeruk Situ Cipanunjang dalam upaya meningkatkan debit air. Meski mengaku belum mengajukan secara resmi, Sony menyatakan sudah berulang kali menyampaikan permintaan pengerukan situ tersebut melalui media.

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung mengikuti pelatihan pertolongan pertama kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Konselor yang juga psikiater Teddy Hidayat mengatakan berdasarkan hasil survei kepada para mahasiswa semester satu, sebanyak 30 persen responden mengalami gejala depresi, sedangkan 20 persen lainnya mempunyai ide untuk bunuh diri.

Balai Monitor Spektrum Frekwensi Radio Kelas 1 Bandung mengimbau masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam melakukan tertib administrasi dalam penggunaan spektrum frekwensi dan alat perangkat radio. Kepala Balai Monitor Spektrum Frekwensi Radio Kelas 1 Bandung Zainuddin Kalla menegaskan, pihaknya tidak akan main-main terhadap pelaku penggunaan spektrum frekwensi dan alat perangkat radio secara ilegal.

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.