Robert Alberts Santai Meski Persib Terusir ke Bali

51

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui kualitas dari Stadion Kapten I Wayan Dipta. Diketahui, stadion tersebut itu bakal menjadi markas sementara Persib Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Pasalnya, pelatih asal Belanda itu mengakui, sejak beberapa tahun terakhir, stadion yang terletak di Gianyar, Bali, itu sudah mengalami sejumlah perbaikan dan berubah menjadi stadion berkualitas apik dan begitu profesional.

Bahkan di musim ini, stadion berkapasitas 22.931 kursi itu bakal menjadi stadion paling sibuk. Pasalnya, markas Bali United ini bakal menjadi venue sejumlah laga besar. Sebut saja, pertandingan Semifinal dan Final Liga 1 U-20 pada 9 Oktober – 10 Oktober.

Tak sampai di situ, babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam pada 15 Oktober 2019 bakal digelar di stadion tersebut. Bahkan Timnas U-19 Indonesia pun bakal akan bermain menjamu Timnas U-19 China pada 20 Oktober 2019.

“Saya pikir Bali dua tahun lalu lapangnya sangat jauh. Saya harus khawatir jika kita main saat itu. Tapi manajemen Bali sudah bekerja dengan baik, mereka perbaiki fasilitas stadion, upgrade lapang, dan merawatnya. Jadi mereka bekerja dengan baik untuk stadion,” ungkap Robert usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (11/10/2019).

Karenanya, Robert mengakui, kualitas lapangan yang dimiliki Stadion Kapten I Wayan Dipta memang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Alhasil, pelatih 64 tahun itu tak risau bila Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi stadion sementara Persib saat menjamu Persebaya.

“Dan saya pikir lapangan ini menjadi salah satu lapangan paling bagus di Liga, Bali bisa mengangkat level sepak bola profesional. Jadi saya tidak khawatir dengan kondisi lapangan. Karena Bali juga latihan di stadion itu, mereka latihan di tempat lain. Mereka punya banyak tempat khsuus untuk latihan,” ujarnya.***