Madura United vs Persib Bandung: Ujian Berat Lini Pertahanan Maung Bandung

53

BANDUNG, KilasBandungNews.com – Persib Bandung akan bersua Madura United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019.

Jadwal Liga 1 2019 untuk laga Madura United vs Persib itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019).

Laga tersebut juga bisa dikatakan sebagai ujian bagi lini pertahanan Maung Bandung – julukan Persib Bandung.

Bek Persib, Achmad Jufriyanto, mengakui hal tersebut. Menurut dia, barisan penyerang Madura United memang harus diwaspadai.

Seperti diketahui, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu memiliki banyak pemain berkualitas di sektor depan, seperti Alberto “Beto” Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, hingga Slamet Nurcahyo.

“Ya, ini memang bukan laga yang mudah, terutama untuk lini pertahanan Persib,”  kata pemain yang akrab disapa Jupe itu, Kamis (3/10/2019).

“Kita tahu, Madura United memiliki barisan penyerang yang bagus. Ada empat pemain depan mereka yang berbahaya,” tuturnya, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan barisan depan dihuni banyak pemain berkualitas, Madura United menjadi tim dengan produktivitas bagus. Total 38 gol dibukukan dalam 21 laga yang dilakoni.

Jumlah tersebut, membuat Madura United untuk sementara menduduki posisi ketiga, tim dengan tingkat produktivitas tertinggi pada Liga 1 2019.

Tim asuhan Rasiman itu hanya kalah tiga gol dari Arema FC yang berada di posisi kedua, dan berselisih empat gol dari PS Tira Persikabo sebagai kesebelasan paling produktif di Liga 1 2019 sejauh ini.

Jupe, menyadari betapa berbahayanya barisan depan Madura United. Akan tetapi, Jupe cukup yakin bisa meredam agresivitas Beto dkk.

Dia mengaku sudah memiliki gambaran soal kualitas dan gaya main masing-masing pemain depan Madura United.

Terlebih, ini juga bukan pertemuan pertamanya dengan Laskar Sapeh Kerrab pada kompetisi musim ini. Pada putaran pertama lalu, Persib bermain imbang 1-1 dengan Madura United.

Meski dari segi hasil kurang memuaskan, barisan belakang Persib saat itu sukses meredam mobilitas para penyerang Madura United, yang dihuni Andik Vermansah, Rakic, dan Greg dalam skema dasar 4-3-3.

“Saya rasa kami harus bisa mengulang apa yang kami lakukan pada putaran pertama lalu. Kalau bisa kami akan bermain lebih bagus, agar tidak kebobolan,” ujar Jupe.

Satu hal lain yang membuat Jupe cukup percaya diri barisan belakang Persib adalah persiapan yang maksimal, dan kekompakan semakin terjalin baik antara dirinya dengan Nick Kuipers, sebagai tandem di pos bek tengah Persib.

Bek senior itu optimistis, Persib bisa meraih hasil positif atas Madura United. Minimal, klub berjulukan Maung Bandung itu bisa mencuri poin dari markas Madura United.

“Dengan Nick semakin padu. Kami di luar juga suka ngobrol, termasuk sering komunikasi, itu juga membantu,” ujar Jupe.

“Insya Allah kami juga semakin siap karena dengan ditundanya laga melawan Arema, kami punya waktu lebih lama untuk persiapan menghadapi Madura. Tiga poin Insya Allah,” ucap dia.

Pertandingan Madura United vs Persib ini akan ditayangkan di Indosiar pada Sabtu malam dengan jadwal siaran langsung pukul 18.30 WIB.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.