KKN Tematik Citarum Harum Belum Terstruktur

4

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman RI memberian apresiasi kepada sejumlah Perguruan Tinggi yang telah menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang lebih kepada mendukung program pemerintah khususnya penanganan masalah Sungai Citarum.

Namun menurut Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Tb. Haeru Rahayu, KKN Tematik yang dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut, belum tersetruktur dengan baik.

“Ada KKN Tematik, anda bisa lihat banyak sekali kan, tapi saya lihat masih belum terstruktur dengan baik, harusnya dipilah, mana KKN yang harusnya lahan kritis, mana yang KJA, mana yang sampah dan bagaimana penyediaan hidup sehat,” katanya.

Haeru menyatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan perguruan tinggi agar KKN Tematik yang para mahasiswa lakukan ini bisa lebih fokus dan ada target yang akan dicapai.

“KKN tidak hanya jumlah, tidak hanya banyak, tidak hanya serempak tetapi juga harus lebih fokus dan ada target yang akan dicapai,” ucap Haeru, dalam acara Lokakarya Evaluasi 2 Tahun Program Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum, Padalarang KBB, Rabu (9/10/2019). (Parno)