Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (5/10/2019)

8

KilasBandung – Seluruh jajaran TNI diperintahkan lebih meningkatkan kewaspadaannya terutama terhadap musuh baru yaitu gerakan cyber dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono berharap di usianya yang telah menginjak ke-74 tahun sinergi antara TNI dan Polri, termasuk kerjasama dengan masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi.

Kalangan perguruan tinggi dituntut dapat mengantisipasi perkembangan industri yang serba digital seperti saat ini. Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Paristiyanti Nurwardani mengatakan pihaknya secara konsisten mendukung peningkatan mutu pendidikan vokasi atau politektik.

Pemkot Bandung belum mengalokasikan anggaran secara khusus untuk pembangunan puskesmas tiap kelurahan di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan untuk membangun puskesmas di setiap kelurahan membutuhkan anggaran yang cukup besar sehingga tidak mungkin dialokasikan dalam APBD Kota Bandung tahun 2020.

Satpol PP Kota Bandung menertibkan sejumlah reklame yang melanggar aturan mulai dari yang tidak memiliki izin hingga yang menunggak pajak. Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi mengatakan penertiban dilakukan berupa penyegelan dan pembongkaran reklame.

Sebanyak 57 tim sepak bola dari 29 SMP dan SMA sederajat berlaga di Liga Pendidikan Indonesia atau LPI 2019 tingkat Kota Bandung. Ketua PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dengan semakin banyaknya digelar kompetisi maka dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola, apalagi Kota Bandung dikenal sebagai barometer sepakbola nasional.

Sektor keuangan di Jawa Barat didorong untuk fokus terhadap konsumsi rumah tangga karena memiliki potensi yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi. KPw BI Jawa Barat Doni P. Joewono mengatakan selain masih kuatnya konsumsi rumah tangga, penopang pertumbuhan ekonomi berasal dari sektor investasi dan ekspor.***

 

Dengarkan Audio Podcastnya di sini

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.