Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (4/10/2019)

9

KilasBandung – Fogging atau pengasapan bukan cara efektif untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD). Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arosdiani mengatakan fogging hanya efektif pada nyamuk dewasa dan hanya membuat nyamuk pusing namun jika asap fogging sudah hilang nyamuk dapat kembali terbang.

Menjelang datangnya musim penghujan Pemkot Bandung mengajak seluruh masyarakat ikut membersihkan sampah serta sedimentasi yang ada di sungai dan gorong-gorong dalam gerakan Mapag Hujan. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan Gerakan Mapag Hujan akan dimulai 9 – 31 Oktober mendatang.

Kinerja OPD atau dinas dan lembaga di Kota Bandung dinilai terus membaik.  Kepala Inspektorat Kota Bandung Fajar Kurniawan mengatakan salah satu faktor pendorong membaiknya kinerja OPD adalah sistem yang diterapkan saat ini untuk melaksanakan program juga evaluasinya sudah sangat lengkap dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Dalam upaya pembinaan terhadap kalangan generasi muda di Kota Bandung, Pemkot Bandung terus menambah sarana infrastruktur yang mendukung aktivitas kepemudaan. Sekretaris Dsipora Kota Bandung Dedi Sopian mengatakan sejumlah sarana yang disiapkan di antaranya rehabilitasi total GGM, pembangunan Youth Space, Gelanggang Taruna dan lain-lain.

Pemkot Bandung telah mengusulkan 12 Raperda kepada legislatif untuk menjadi pembahasan anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024. Kabag Hukum Setda Kota Bandung Bambang Suhari mengatakan diusulkannya sejumlah raperda tersebut,agar para anggota legislatif melakukan kajian untuk menyesuaikan antara Raperda dengan kebutuhan masyarakat.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.