HUT ke-74 TNI, Prajurit Diminta Perangi Hoax

9
Pangdam III/Siliwangi Letjen TNI Tri Soewandono memeriksa pasukan saat menjadi inspektur upacara puncak peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (5/10/2019).

KILASBANDUNGNEWS.COM – Upacara HUT ke-74 TNI tingkat Jawa Barat, dipusatkan di lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (5/10). Pangdam III/Siliwangi Letjen Tri Soewandono yang membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, meminta prajurit ikut memerangi penyebaran kabar bohong alias hoax.

Upacara di Lapangan Gasibu itu juga dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Sufahriadi, Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat dan lainnya.

“Perang kali ini perang cyber, dan itu harus diwaspadai,” papar Pangdam Siliwangi saat membacakan amanat Panglima TNI, Sabtu (5/10/2019).

Usai upacara, Pangdam III/Siliwangi menjelaskan bahwa perang teknologi informasi ini, datangnya dari dalam Negeri.

“Serangan hoax itu bagian dari perang cyber, anggota TNI harus tanggap dan peka menyikapi informasi di masyarakat,” paparnya.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang mendampingi Pangdam III Siliwangi menambahkan bahwa Pemprov Jabar siap membantu TNI dalam memerangi hoax.

“Kami akan bersinergi dengan TNI, Polri dan DPRD Jabar untuk memerangi penyebaran hoax,” kata Kang Emil usai upacara.

Emil juga berharap, masyarakat Jabar bisa jadi contoh perekat kebangsaan yang guyub.

“Dari Jabar persatuan dan kesatuan kita rajut, semua masalah yang terjadi di Jabar diselesaikan dengan silaturahmi yang guyub, dan ini bisa jadi contoh perekat kebangsaan,” terangnya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.