Bocah 19 Tahun Membuat “Setan Merah” Pulang dengan Tangan Hampa

54
Selebrasi gelandang Newcastle, Matthew Longstaff usai membobol gawang Manchester United.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United pada laga pekan ke delapan Premier League, di St James’ Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Gol semata wayang The Magpies dicetak Matthew Longstaff pada menit ke-72.

Selain mencetak gol tunggal bagi timnya, Longstaff yang merupakan pemain debutan berusia 19 tahun di bulan Maret lalu, terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga tersebut.

Hasil ini membuat MU memperpanjang tren minor dalam tiga laga terakhir di Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari West Ham United dan ditahan 1-1 Arsenal.Alhasil, MU tetap berada di peringkat 12 klasemen sementara liga dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal 12 poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas.

Di sisi lain, Newcastle berhasil meraih kemenangan perdana di Premier League, setelah dalam empat laga sebelumnya menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Mereka pun kini menempati peringkat 16 dengan mendulang delapan angka.

Tampil di kandang lawan, MU bermain menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang The Magpies membuat serangan Manchester United selalu kandas.

Pada menit ke-28, Matthew Longstaff memperoleh peluang untuk membawa Newcastle United memimpin. Akan tetapi, bola hasil tembakan Longstaff dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

The Red Devils baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-41. Sayangnya, upaya Andreas Pereira untuk membawa MU memimpin digagalkan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, MU masih menguasai jalannya pertandingan. Peluang bagus didapat Harry Maguire pada menit ke-55 dan Daniel James menit ke-59.

Namun, bola hasil sundulan Maguire masih melenceng tipis dari sasaran, sedangkan bola hasil tendangan kaki kanan James dihentikan penjaga gawang.

Pada menit ke-72, pendukung Newcastle United bergemuruh menyambut gol yang disarangkan Matthew Longstaff. Umpan dari Jetro Willems mampu dikonversikan Longstaff menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Manchester United semakin gencar menekan pertahanan Newcastle United. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan The Magpies tetap bertahan. Dan hasil ini pun membuat The Red Devils pulang dengan tidak membawa poin.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.