10 Tips Travelling Nyaman dan Hemat Bersama Keluarga

53
blog.pigijo.com

Setelah kita melakukan aktivitas dan tanggung jawab yang berat di tempat kerja. Liburan adalah hal yang tepat dilakukan untuk menghilangkan stress karena bekerja dan merefreshkan otak kita agar siap kembali melakukan aktivitas dan tanggung jawab yang lebih berat. Namun, bukannya merefreshkan otak, kita malah semakin stress karena biaya liburan yang mahal dan liburan yang tidak nyaman. Lalu bagaimana agar liburan kita nyaman, hemat, dan tidak membuat stress? Simak 10 Tips Travelling Nyaman dan Hemat Bersama keluarga.

  1. Pemilihan Tempat Travelling

    Pemilihan Tempat Wisata
    anekatempatwisata.com

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum merencanakan travelling bersama keluarga adalah pemilihan tempat travelling. Hal ini sangat penting jika anda ingin travelling, khususnya travelling bersama keluarga. Dalam memilih tempat destinasi wisata, pilihlah lokasi yang mudah dijangkau transportasi, dan juga ramah terhadap anak-anak sehingga anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan mereka selama travelling.

  1. Waktu yang Pas

    Waktu yang Pas
    listerine.co.id

Saat travelling, kita pasti ingin mencari kenyamanan, lokasi yang tenang, tidak terlalu penuh dan sumpek. Tapi jika kita memilih waktu travelling yang bersamaan dengan banyak orang yang ingin travelling juga, maka anda tidak bisa mendapatkan kenyamanan saat travelling. Maka dari itu, pilihlah waktu low season, di saat tidak banyak orang pergi travelling. Hindari hari-hari libur, karena pasti akan banyak orang yang berlibur juga.

  1. Persiapan Kebutuhan Travelling

    listerine.co.id
    listerine.co.id

Jika sudah memilih tempat dan waktu yang tepat, hal yang selanjutnya dilakukan adalah persiapan kebutuhan travelling. Tak perlu barang bawaan yang banyak, cukup bawa barang-barang yang dibutuhkan saat travelling yang efisien dan cukup mengakomodasi selama liburan.

  1. Pilih Tempat Penginapan yang Pas

    179359-airasia2
    diamondcoast.ie

Pilih tempat penginapan yang dekat dengan tempat destinasi travelling kita. Tidak perlu penginapan yang mewah untuk liburan keluarga. Yang penting anda merasakan kenyamanan saat menginap di sana.

  1. Sediakan Bagasi Kosong Untuk Oleh-oleh Saat Pulang

    179355-airasia2
    huffingtonpost.co.uk

Dengan hanya membawa barang-barang yang efisien, menjadikan kendaraan yang kita pakai ada space kosong. Hal itu bisa digunakan untuk membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang nanti, untuk dibagikan kepada orang yang ada di rumah maupun ke tetangga kita. Karena tidak afdol rasanya jika liburan tanpa membawa oleh-oleh.

  1. Cari Waktu yang Pas Saat Berangkat

    179349-airasia2
    seenice.com

Saat travelling, anda pasti tidak ingin merasakan macet saat perjalanan. Untuk menghindari hal itu, pilih satu hari sebelumnya, atau pergi pada waktu malam di saat orang lain sedang tidur.

  1. Bawa Bekal Sendiri

    makanan-traveling
    pegipegi.com

Selain hemat, bawa bekal sendiri sembari dinikmati bersama keluarga adalah hal yang bisa membuat keluarga akan menjadi lebih harmonis. Tentunya travelling bersama keluarga akan lebih bermakna jika bawa bekal sendiri yang bisa dinikmati bersama, sembari bercengkerama, dan menikmati pemandangan tempat wisata yang indah.

  1. Ajari Anak Travelling, Bukan Shopping

    179346-airasia2
    huffingtonpost.co.uk

Hindarkan anak-anak menjadi konsumtif dengan membatasi apa yang mereka beli selama travelling.  Banyak ilmu yang bisa diambil ketika menikmati keindahan alam saat travelling, bukan hanya berkeliling mal dari satu mal ke mal yang lain.

  1. Bawa Uang Saku Lebih Untuk Biaya Tak Terduga

    179347-airasia2
    saga.co.uk

Perhitungan keluarga sangat penting. Jangan sampai uang saku yang anda bawa pas atau malah kurang. Anda bakal kerepotan karena akan banyak pengeluaran yang tidak terduga. Sebaiknya bawa uang lebih saat travelling, untuk menghindari ada pengeluaran yang tidak terduga.

  1. Beli Oleh-oleh dengan Bijaksana

    manisan-Arab
    islampos.com

Liburan atau travelling pasti tidak akan lepas dengan yang namanya oleh-oleh. Tentu anda bisa mengalokasikan dana anda untuk membeli oleh-oleh yang akan dihadiahkan kepada keluarga atau teman-teman anda. Tetapi yang perlu diingat, belilah secukupnya, jangan berlebihan.

Seperti itulah tips travelling yang nyaman, hemat, dan tidak membuat stress bersama keluarga. Jadi, ayo buat planning liburanmu dari sekarang agar liburanmu menjadi lebih nyaman, hemat, dan bermakna, dan juga hubungan keluargamu menjadi lebih harmonis.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.