Ratusan Pesenam Bakal Rebutkan Wali Kota Bandung Cup 2019

12

Bandung – Ratusan pesenam bakal bersaing pada kejuaraan senam Wali Kota Bandung Cup 2019 di di Gymnasium Sport Centre Arcamanik, 5-6 Oktober mendatang. Selain mencetak atlet berprestasi, kejuaraan ini juga sebagai ajang mencari bibit unggul pesenam Kota Bandung.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Bandung, Sri Rahayu mengungkapkan, semangat perhelatan Wali Kota Bandung Cup 2019 bukan hanya menjadi ajang berkompetisi bagi para atlet muda. Namun juga memberi wadah bagi kategori pemula dari masyarakat umum yang ingin menjajaki cabang olahraga senam.

“Untuk menyosialisasikan senam sebagai cabang olahraga prestasi kepada masyarakat, khususnya ke sekolah di Kota Bandung,” kata Sri di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, Persani Kota Bandung telah mengumpulkan para perwakilan guru olahraga di tingkat kecamatan menjadi semacam klub senam. Klub ini menghimpun siswa Sekolah Dasar yang berminat mengikuti Wali Kota Bandung Cup 2019.

Melalui perhelatan Wali Kota Bandung Cup 2019 ini Sri berharap bisa merangsang minat siswa untuk menekuni cabang olahraga senam. Sehingga, Kota Bandung bisa terus mencetak atlet senam unggulan.

“Maksudnya untuk pembibitan. Kita sudah mengumpulkan guru olahraga perwakilan di 27 kecamatan. Jadi sekarang kami sudah mempunyai 29 klub. Kami akan bina dengan baik,” ujarnya.

Kendati tidak sepopuler sepak bola atau bulu tangkis, namun cabang senam Kota Bandung selalu menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaraan. sehingga, Sri optimis atlet senam Kota Bandung mampu beregenerasi dengan baik. Bahkan mampu menorehkan prestasi yang lebih tinggi.

“Pertama, menggebyarkan senam dengan penampilan atlet berprestasi. Di Popda (Pekan Pelajar Olahraga Daerah) Jabar kita juara umum. Di O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tiga tahun berturut-turut juara umum. Dan di Porda (Pekan Olahraga Daerah) nanti targetnya juga juara umum,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan dukungan penuh gelaran Wali Kota Bandung Cup 2019. Dia juga menginginkan agar prestasi cabang olahraga senam Kota Bandung ini terus meningkat.

“Ini saya sepakat dan harus didukung. Apalagi dalam even nasional perwakilan atlet Jawa Barat juga lebih banyak dari Kota Bandung,” kata Oded.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.