Gubernur Pikirkan Nama Gedung Habibie

20

Bandung – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang BJ Habibie, pihaknya akan mencari gedung yang kemungkinan akan diberi nama Habibie.

“Kepikiran, saya juga sedang kepikiran, nanti kita cari sesuatu yang relevan dengan beliau. Beliau itu kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan, mungkin gedung-gedung creatif center namanya atau gedung inovasi apa lah yang sifatnya monumental kita cari, saya kira penghormatan pasti akan disetujui lah karena kita sangat kehilangan dan termasuk manusia langka,” katanya.

Gubernur mengaku, secara personal dirinya sering bertemu dengan BJ Habibie untuk melakukan berbagai diskusi serta mendapatkan nasihat dari Presiden RI ke-3 tersebut.

“Secara personal ada beberapa, saya kan sering diskusi, minta nasehat, dengan putranya komunikasi, Habibie dulu SMA nya kan di Bandung,” ucapnya.

Menurut Gubernur, ada beberapa nasihat BJ Habibie yang hingga saat ini masih diingatnya dan dilakukan hingga saat ini dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Nasihatnya relevan, agar ilmu yang saya punya itu jangan tidak dimanfaatkan, jadi gubernur saya maksimalkan kepala saya, itu salah satu nasihat Habibie, jangan pinter sendiri, ilmu yang didapatkan kita maksimalkan,” ujarnya.

Gubernur menambahkan, sekian persen hidupnya merupakan nasihat dari Habibie, khususnya dalam masalah mengamalkan.

“Intinya hidup hati-hati, kalau ada kesempatan berbuat lebih banyak dan maksimal,” pungkasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.