Gubernur Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

17

Bandung – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menginstruksikan kepada masyarakat, pemilik gedung pemerintahan, lembaga negara di Jawa Barat untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai Kamis (12/9) hingga Sabtu (14/9). Hal ini dilakukan sebagai penghormatan kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Hari ini sudah diinstruksikan bendera setengah tiang. Jadi seluruh kantor-kantor, rumah-rumah penduduk untuk menaikkan bendera setengah tiang, karena mendadak kita instruksikannya melalui media sosial,” katanya.

Gubernur mengatakan, hari ini akan ke Jakarta langsung untuk menghadiri pemakaman almarhum BJ Habibie di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

“Saya sekarang mau melayat, langsung ke Jakarta, kalau ga salah akan dimakamkan pukul 14.00 WIB,” ucap Gubernur, di Gedung Pakuan, Kamis (12/9/2019).

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui surat nomor B-1010/M. Setneg /Set/TU.00/09/2019 menyerukan agar seluruh masyarakat Indonesia memasang bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa mendiang Presiden ketiga BJ Habibie.

Dalam kurun waktu tiga hari tersebut, pemerintah menyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.