Diskominfo Jabar Siap Dukung Sensus Penduduk 2020

21

Cirebon – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Jawa Barat sangat mendukung dengan rencana Badan Pusat Statistik (BPS) RI yang akan melaksanaan Sensus Penduduk 2020 mendatang dengan sistem digital.

Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji menyatakan, pihaknya akan menggandeng sejumlah relawan untuk membantu BPS dalam melaksanakan Sensus Penduduk dengan sistem digital ini sehingga pelaksanaan akan lebih akuran.

“Berkaitan dengan digital, tentunya kita inin juga ada kolaborasi, nanti kan isinya kan digital literasi terus kemudian juga aksesibilitas seperti yang kita lakukan dengan sapa warga. Kita harapkan nanti juga akan menggandeng relawan TIK, masyarakat KIM, bisa mengedukasi warga juga membantu BPS sehingga pelaksanaan sensus ini bisa secara lebih akurat,” ucapnya

Namun menurut Setiaji, untuk pelaksanaan dengan sistem digital ini dipastikan belum bisa dilaksanakan di seluruh wilayah di Jawa Barat karena belum semua wilayah terjangkau dengan jaringan internet.

“Sepertinya belum bisa 100% karena masih ada daerah-daerah di Jabar yang belum dijangkau oleh jaringan internet, nanti kita harapkan proporsinya bisa lebih meningkat seiring dengan kami juga sedang meningkatkan aksesibiitas di Desa Digital,” jelas Setiaji, Sri, dalam acara  Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) 2019, di Kota Cirebon, Rabu (4/9.2019).***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.