Ungguli PSIS 0-1, Persib Raih Poin Penuh di Semarang

123
Tandukan Ezechiel N'douassel berbuah gol kemenangan Persib saat menghadapi PSIS dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). (Foto: persib.co.id)

Semarang – Persib Bandung meraih hasil positif saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) sore, laga PSIS vs Persib berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Persib naik peringkat ke-8 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin dari 9 laga. Sedangkan PSIS tertahan di posisi ke-5 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal laga. Pada menit kelima, PSIS memberikan ancaman lewat tendangan bebas Patrick Silva Mota. Namun, umpan gelandang asal Brasil itu belum mampu dijangkau rekan-rekannya.

PSIS mengambil inisiatif serangan sejak awal laga lewat strategi direct pass, sedangkan Persib sesekali mengandalkan serangan balik.

Lewat serangan balik, Febri Hariyadi nyaris membuat Persib unggul pada menit ke-10 setelah ia lolos dari lini pertahanan PSIS. Tingggal berhadapan dengan Joko Ribowo, tendangan Febri masih bisa dimentahkan Joko Ribowo.

Pada menit ke -13, I Made Wirawan tampil ciamik seusai menggagalkan sepakan Bayu Nugroho.

Silvio Escobar hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Menerima umpan dari lini tengah PSIS, Escobar kurang cepat dalam menembak bola sehingga masih bisa dihalau lini pertahanan Persib.

Pada menit ke-33, PSIS menciptakan peluang emas. Berawal dari gocekan Septian David Maulana di sini kanan pertahahan Persib dan diakhiri dengan umpan silang. Silvio Escobar yang menerima bola tersebut langsung menggocek dan menendang bola. Sayang, tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Persib.

PSIS kembali mengancam pada menit ke-41. Silvio Escobar mengirimkan umpan berbahaya ke jantung pertahanan Persib. Namun, Hari Nur Yulianto telat sepersekian detik untuk menyambut umpan Escobar.

Pada menit ke-45, nasib sial menerima PSIS. Mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Patrick Mota dikeluarkan dari pertandingan.

Patrick Mota melakukan pelanggaran terhadap Rene Mihelic. Mendapat kartu kuning dari wasit, ia tak terima dengan mencekik Mihelic. Tak pelak, wasit kemudian mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Patrick Mota.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan.

Tampil pincang, PSIS tidak mengendurkan serangan pada babak kedua.

Pada menit ke-64, Ezechiel N’douassel terjatuh di kotak penalti PSIS, tetapi sang wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Tendangan bebas keras Septian David Maulana pada menit ke-74 sempat mengancam gawang Persib, tetapi masih bisa dimentahkan I Made Wirawan.

PSIS justru kecolongan pada menit ke-78. Menerima umpan silang Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel menceploskan bola lewat tandukannya. Persib unggul 1-0.

PSIS merespons gol tersebut dengan peluang Hari Nur Yulianto pada menit ke-80. Namun, sepakannya masih melebar.

Tak banyak yang mampu dilakukan PSIS menjelang laga berakhir, karena mereka bermain dengan 10 pemain. Skor 0-1 pun bertahan untuk kemenangan Maung Bandung.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.