Kilas Bandung, Senin (8/7/2019)

7

KilasBandung – Polrestabes Bandung sedang menggelar pelatihan penggunaan alat ukur kadar alkohol. Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengakui di kota Bandung jarang ditemukan pengemudi yang mabuk saat berkendara namun ada beberapa contoh kasus kecelakaan lalu lintas yang berawal dari mabuk.

Pemkot Bandung membatalkan rencana pemotongan TKD ASN Pemkot Bandung setelah APBD Kota Bandung tahun 2019 diklaim mengalami keseimbangan. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Pemkot Bandung berhasil meningkatkan pendapat kas daerah sehingga rencana pemotongan TKD dibatalkan.

Kereta ringan LRT sebagai moda pengumpan penumpang Kereta Api Cepat Jakarta Bandung akan berpusat di Kebon Kawung Kota Bandung. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan nantinya kawasan Kebon Kawung akan dikembangkan dengan berbagai fasilitas umum dan area komersial yang seluruhnya dibangun oleh BUMN.

Pemkot Bandung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia khususnya di kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pemberantasan narkoba ini harus dilakukan secara masif karena kartel narkoba tidak hanya didukung kekuatan regional dan nasional namun juga internasional.

Keberadaan inovasi teknologi melalui aplikasi secara daring atau online di era saat ini tidak dapat dilepaskan lagi dengan kebutuhan masyarakat. Kepala Lembaga Demografi FEB UI Paksi Walandouw mengatakan Pemkot Bandung harus menjaga kontribusi tersebut untuk perekonomian di Kota Bandung.

PT Angkasa Pura 2 terus mengupayakan BIJB di Kertajati Kabupaten Majalengka sebagai bandara keberangkatan para jemaah ibadah umroh. Executive GM PT Angkasa Pura 2 Ibut Astono mengatakan untuk itu pihaknya sudah memperpanjang runway dan sudah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai penerbangan.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.