Kilas Bandung, Selasa (9/7/2019)

9

KilasBandung – Pemkot Bandung dan BNN Kota Bandung mengklaim sedang menjalankan Program Kelurahan Bersinar atau Kelurahan Bersih Narkoba. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan kebijakan itu perlu dilakukan mengingat begitu berbahayanya narkoba yang dapat menghancurkan generasi milenial.

Pemkot Bandung serius dalam memberantas peredaran narkoba di kota Bandung. Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung Girindra Wardhana mengatakan sejumlah cara yang dilakukan Dinkes dalam memberantas peredaran narkoba di antaranya dengan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dari sekitar 38 ribu lulusan SD hanya 16 ribu siswa atau 42 persen di antaranya yang diterima masuk ke SMP negeri di Kota Bandung. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan siswa dari keluarga tidak mampu tidak perlu khawatir masuk sekolah swasta karena APBD Kota Bandung sudah mengalokasikan dana untuk membiayai siswa pra sejahtera tingkat SD dan SMP.

Sebagian kalangan menginginkan Indonesia kembali kepada UUD 1945 sebelum amandemen. Ketua Umum Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan 45 Provinsi Jabar Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Yayat Sudrajat mengatakan amandemen terhadap UUD 1945 dinilai membuka peluang intervensi asing ke Indonesia.

Pemkot Bandung siap membenahi GBLA di Gede Bage Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pembenahan dilakukan secara menyeluruh baik masalah hukum yang sedang berjalan maupun fisik bangunannya.

BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka siap menjadi Bandara Hub Kargo e-commerce sesuai harapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Direktur PT BIJB M Singgih berharap dapat mengambil sebagian peluang kebutuhan bandara kargo e-commerce yang saat ini cukup besar potensinya di kawasan Asia.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.