Kilas Bandung, Sabtu (13/7/2019)

12

KilasBandung – Selain berkolaborasi dalam program penanganan lansia, Pemkot Bandung telah membentuk relawan bergerak untuk membantu para lansia atau disebut sebagai Sahabat Lansia. Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Lansia DP3APM Kota Bandung Irma Nuryani mengatakan berharap para relawan mau berinteraksi langsung dan membantu lansia yang ada di masyarakat.

Sebanyak 40.583 lansia di Kota Bandung termasuk dalam kategori tidak mampu sehingga perlu dibantu dan diberdayakan. Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Dinsosnangkis Kota Bandung Pipin Latifah mengatakan meski dalam keterbatasan anggaran pihaknya berupaya memberikan kenyamanan bagi lansia.

Perubahan perilaku masyarakat menjadi faktor paling penting dari upaya pengolahan sampah. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai menerima dan mendampingi Profesor Paul Connet, penemu konsep Zero Waste Life Style di RW 07 Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Dari 9 pasar tradisional di kota Bandung yang diperiksa, seluruhnya dalam keadaan tidak aman. Kasi Pemeriksaan dan Pengawasan Gedung dan Bangunan Diskar PB Kota Bandung Elan Suparno mengatakan kondisi pasar tradisional sangat tidak layak dari segi keamanannya seperti tidak adanya alat pemadam kebakaran, jalur evakuasi, serta semrawutnya instalasi listrik.

PT PLN mengaku terkejut dengan adanya temuan yang dibeberkan oleh Diskar PB Kota Bandung, terkait adanya dugaan penyambungan listrik secara ilegal. PLN akan segera menindak lanjuti temuan tersebut, sekaligus memberikan sanksi tegas kepada para penyambung listrik ilegal.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.