Kilas Bandung, Kamis (11/7/2019)

6

KilasBandung – Keberadaan Kampung Toleransi akan diperbanyak di Kota Bandung. Namun Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakui untuk membentuk kampung toleransi bukan hal yang mudah karena perlu niat baik warga dalam menjaga silaturahmi.

Revisi Perda K3 Kota Bandung akan mengatur sanksi yang lebih humanis terhadap pelanggar. Plt Kasatpol PP Kota Bandung Tantan Surya Santana mengatakan sanksi lebih humanis akan diterapkan karena selama ini sanksi yang ada dalam perda K3 tidak bisa dilaksanakan di lapangan.

Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional atau PSTNT Batan Bandung akan menjadi obyek wisata teknologi. Camat Coblong Kota Bandung Krinda Hamidipradja mengatakan Pemkot Bandung ingin mengembangkan potensi setiap wilayahnya termasuk bidang pariwisata edukasi.

Kepala PSTNT Batan Bandung Jupiter Sitorus Pane mengapresiasi Camat Coblong yang menginginkan PSTNT Batan sebagai obyek wisata teknologi di wilayah Kota Bandung. Jupiter mengatakan pihaknya akan menggelar Open House pada Oktober mendatang yang diharapkan menjadi awal dibukanya Batan sebagai obyek wisata teknologi.

Lembaga Litbang Kota Kabupaten dan Provinsi di Indonesia mengikuti Workshop Penguatan Kelembagaan untuk peningkatan kapasitas Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Dirlemlitbang Kemenristek Dikti Kemal Prihatman berharap dengan adanya peningkatan kapasitas dan kapabilitas maka Lembaga Litbang Daerah harus sudah siap menghadapi revolusi industri 4.0.

BMKG memprakirakan musim kemarau di Jawa Barat akan berlangsung hingga Oktober mendatang. Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan meski musim kemarau, hujan akan tetap turun dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah di Jawa Barat termasuk Kota Bandung.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.