Seribu Warga Bandung Manfaatkan Mudik Gratis

13

Bandung – Pemerintah Kota Bandung mendukung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkontribusi menyejahterakan warga. Salah satunya dengan memberikan fasilitas mudik tahun ini.

Seperti yang dilakukan PT Bio Farma (Persero) yang menyediakan 22 bus untuk memberangkatkan 1.000 warga. Bus-bus tersebut mengangkut warga ke sejumlah tujuan di Jawa Tengah.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebut, mudik bersama ini berjalan berkat kolaborasi. Ini untuk membantu menyejahterakan warga.

“Semoga para perantau bisa sampai dengan selamat di kampung halaman dan bisa bersilaturahmi,” kata di sela-sela pelepasan mudik bersama di Bio Farma Jalan Pasteur, Jumat (31/5/2019).

Oded pun terus mengingatkan kepada pemudik untuk selalu menjaga barang bawaan dan keluarga terutama anak-anak. Selain itu, para pemudik juga diingatkan tidak meninggalkan salat dan membaca Alquran.

“Diperjalanan jangan lupa waktunya salat. Sempatkan waktu untuk baca Alquran,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bio Farma (Persero), Rahman Roestan menyampaikan, sebanyak 22 armada bus diturunkan untuk mengangkut 1.000 masyarakat yang akan mudik ke wilayah Jawa Tengah seperti, Wonosobo, Yogyakarta dan Wonogiri.

“Kita siapkan semuanya demi kenyamanan masyarakat yang akan mudik,” katanya.

Menurutnya, tahun ini Bio Farma menyediakan 1.000 kursi untuk pemudik. Jumlah tersebut naik dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 800 kursi.

“Jalan sudah bagus, jalan tol juga cukup memadai untuk lintas Jawa. Segi fasilitas, kita juga berikan makanan untuk buka puasa ketika di perjalanan,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemudik Firdaus (46) mengaku senang atas bantuan PT Bio Farma itu. Dengan mudik gratis ini, ia bisa menghemat pengeluaran.

“Ini sangat membantu, mulai dari ongkos dan fasilitas bis,” akunya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.