Mulai 1 Juli 2019, Sejumlah Penerbangan dari Bandara Husein Pindah Ke Bandara Kertajati

24
Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Bandung – Sejumlah penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akan dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, terhitung mulai 1 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, keputusan kepindahan sejumlah penerbangan tersebut sesuai amanat dan perintah dari Menteri Perhubungan) dan ini merupakan batas akhir untuk mulai beroperasi di Bandara Kertajati dan berhenti beroperasi di Bandara Husein.

“Ada sekitar 56 penerbangan dari dan menuju 13 kota yang dipindahkan, dari rute penerbangan ke 13 kota yang akan dipindahkan,” kata Hey, di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Menurut Hery, jika melihat dari jumlah rute penerbangan yang akan dipindahkan dari bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, nantinya ada sekitar 2.000 penumpang yang akan berpindah.

“Melihat dari jumlah calon penumpang yang akan berangkat dari BIJB Kertajati, kita siapkan sarana pendukung khususnya angkutan darat yang siap mengantarkan penumpang ke sejumlah kota tujuan, seperti Bandung, Cirebon, Kuningan, Bekasi dan Tasikmalaya.

Hery menambahkan, dengan adanya kepindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, akan membuka peluang baga Bandara Husein untuk membuka rute-rute baru.

“Slot penerbangan yang dipindahkan bisa diisi dengan pembukaan rute baru dari Bandara Husein ke berbagai daerah di Jabar seperti Pangandaran, Tasikmalaya, Cirebon dan Halim,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.