Kubah Burung Destinasi Baru di Bandung Zoo

26

Bandung – Menyambut libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah pada tahun 2019 ini, Bandung Zoo memberikan wahana baru bagi para pengunjung yang datang, yaitu Aviary atau kubah burung besar.

Menurut Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i, aviary atau kubah burung besar memiliki tinggi mencapai 12,5 meter. Di dalam kubah para pengunjung bisa masuk melewati skywalk sekitar 90 meter.

“Ini menjadi salah satu persembahan bagi pengunjung, pengunjung bisa masuk melewati skywalk sekitar 90 meter, pengunjung bisa memberikan makan dan berfoto dengan burung burung,” kata Sulhan, di Bandung Zoo.

Sulhan mengatakan, pengelola Bandung Zoo telah mempersiapkan beberapa jenis makanan untuk pengunjung memberi makan burung di kubah tersebut, dimana mereka bisa membeli di pintu masuk aviary.

“Burung-burung di kubah tersebut merupakan jenis yang sudah jinak atau tidak mengancam para pengunjung, seperti koak biru, angsa, bangau tong tong, dan beberapa jenis burung lainnya,” ucapnya.

Sulhan menambahkan, burung-burung tersebut berkeliaran di bawah skywalk, di antara kolam yang berisi ikan dan aviary ini menjadi menarik karena burung-burung bebas beterbangan dalam kubah yang besar tersebut.

“Selain kubah burung, kita juga telah membangun dua puluh dua kandang reptil baru yang diisi dengan jenis ular dan iguana. Ada juga perbaikan di kandang rusa totol dan rusa timor. Kini pengunjung bisa melihat rusa rusa tersebut dengan lebih nyaman,” tuturnya.

Selama libur lebaran 2019, Bandung Zoo telah mempersiapkan 200.000 tiket dengan harga tiket tetap Rp40.000 yang merupakan tiket terusan yang mencakup tiket masuk arena bermain anak TK, perahu dayung dan nonton show satwa.

Selain itu, pengelola Bandung Zoo juga mempersiapkan lima titik untuk berfoto dengan satwa seperti burung macau, burung kakatua, burung bayan, burung elang brontok, ular dan binturung.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.