Kilas Bandung, Sabtu (22/6/2019)

7

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengakui adanya wacana pengurangan Tunjangan Kerja Dinamis (TKD) ASN Pemkot Bandung.  Pemotongan TKD merupakan upaya Pemkot Bandung mengefisiensi anggaran yang defisit.

Pemkot Bandung tahun ini akan membangun dua danau retensi atau Wetland Park untuk menampung air saat hujan. Kepala DPKP3 Kota Bandung Dadang Darmawan mengatakan lahan wetland termasuk sebagai ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai tandon air, juga sarana rekreasi dan edukasi.

Pembangunan Wetland Park Cisurupan tidak sampai dilakukan pengaspalan seluruhnya karena fungsinya sebagai resapan air. Kepala DPU Kota Bandung Didi Riswandi mengatakan pembangunan wetland park tidak mengubah kontur tanah yang ada.

Sebagai upaya mempertahankan budaya Jawa Barat, pengelola Bandung Zoo mementaskan kesenian Ketuk Tilu. Manager Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengatakan selain ketuk tilu, pengelola juga menampilkan pertunjukan kesenian lain, di antaranya wayang dan silat.

Tingkat literasi masyarakat terhadap pasar modal masih relatif rendah dibandin literasi keuangan perbankan. Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal OJK, Hoesen mengatakan saat ini banyak masyarakat yang tertarik terhadap pasar modal, namun tidak sedikit yang tidak paham terhadap pasar modal.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.