12 Perusahaan Siap Layani Penumpang di BIJB Kertajati

17
Direktur PT BIJB, M Singgih.

Bandung – Sebanyak 12 perusahaan trasportasi siap melayani kebutuhan masyarakat yang akan terbang dari  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka ke sejumlah wilayah di Indonesia pasca pemindahan sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati

Direktur PT BIJB, M Singgih mengatakan, dengan adanya kepindahan penerbangan tersebut dipastikan akan ada peningkatan trafik penerbangan di BIJB Kertajati, khususnya penerbangan domestik.

“Penerbangan domestik yang pindah ke BIJB Kertajati diantaranya untuk tujuan Banjarmasin, Batam, Bali, Medan, Pekanbaru, Pontianak serta Ujung Pandang dan maskapainya adanya Garuda, Lion, Sriwijaya, Nam, Wings, Air Asia serta Citilink,” ucapnya..

Singgih menyatakan, BIJB Kertajati sangat siap untuk menerima peningkatan trafik penerbangan tersebut pasca kepindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJK Kertajati.

“Dengan sarana dan prasarana yang ada,  kami angat siap menyambut pemindahan penerbangan ini,” tegas Singgih, di acara Jabar Punya Informasi (Japri), di Parkir Timur Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Menurut Singgih, dengan adanya peningkatan trafik penerbangan di BIJB Kertajati ini tidak menutup kemungkinan tiga tahun pihaknya sudah bisa memberikan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya kita proyeksikan hingga lebih dari 6 tahun, tapi dengan adanya kepindahan ini dalam 3 tahun kedepan kita proyeksikan sudah bisa memberi kontribusi bagi PAD meski masih dengan jumlah terbatas,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.