PT Len Bantu Penerangan Korban Gempa Palu dan Donggala

37
Manager Komunikasi Korporasi PT Len Industri, Doni Gunawan. (Foto: Suparno-prssnibandung)

Bandung – PT Len Industri bekerjasama dengan PT Inti, yang merupakan program sinergi BUMM, memberikan bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah berupa lampu mini tenaga surya.

Manager Komunikasi Korporasi PT Len Industri, Doni Gunawan mengatakan 300 unit lampu mini tenaga surya akan dipasang di sejumlah wilayah yang hingga saat ini masih belum tersentuh penerangan dari PLN akibat gempa dan tsunami.

“Hari ini Kapal Baruna Jaya merapat ke Balikpapan, dilanjut bersama tim menuju ke Palu perjalanan 12 jam, di Palu kita akan serah terima barang dengan koordinator BUMN yang sudah ditunjuk yaitu PT Telkom,” kata Doni, di PT Len Industri, Senin (8/10/2018).

Doni mengharapkan, bantuan 300 unit lampu mini tenaga surya dengan nilai mencapai Rp200 juta ini bisa membantu penerangan listrik maupun kebutuhan listrik dengan skala kecil, seperti untuk beberapa lampu gantung dang pengisian batere telepon genggam.

“Untuk distribusi nanti kita serahkan ke PT Telkom, tapi khususnya untuk wilayah yang belum teraliri listrik akibat bencana,” ujarnya.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.